Lapor Suap

motor ditahan tetapi tidak dikasih surat apapun

Tanggal Post: 2017-08-23 00:55:55
Instansi/Layanan Publik: Proses Tilang
Suap (dalam Rupiah): 200000.00

pada hari rabu 23 agustus..saya sudah terkena tilang sebelumnya pada tgl 12 agustus. .tetapi pada tgl 23 saya kena lagi dgn kasus yg sama adalah stnk mati 1bln.karna belum ada biaya saya blm melakukan pembayaran. .tgl 12 saya sudah terkena tilang dan sim saya di tahan. .tetapi pada tgl 23 saya ditilang lagi tetapi motor saya ditahan. .kunci saya dipegang dan saya tidak di kasih pemberiahuan atau surat dr polisi trsebut.saya disuruh pulang gitu aja.tapi kalo mau motornya keluar harus nitip uang sidang sama dia katanya. .nah yg jadi pertanyaanplll apakah ada uang titip.sidang sama polisi gitu emang bisa ya. .padahal saya g dikasih surat tilang apapun .dia meminta 350 untuk uang titip sidang dititipkan pada orang tersebut. .dan saya waktu itu cuma bawa uang 6rb.akhirnya saya yang hanya ojek online baru dapat sewa 6ribu rupiah saya bingung harus mencari uang dmn 350.setelah berusaha akhirnya saya dapat 200rb. .tetapi polisinya mau. .yang jadi pertanyaan saya lagi emang bisa ya uang sidang di nego. .dan emang ada ya uang titip sidang. .tolong di usut pak oknum polisi seperti ini. .karena sangat merugikan apalagi saya hanya tukang ojek.saya g ikhlas kalo uang itu masuk kantong dia.tetapi saya ikhlas kalo memang masuk ke negara. .kejadiaanya di lampu merah daan mogot baru,kalideres 23agustus 2017 .saya punya bukti vidio dan mukanya terlihat sangat jelas. .

Saya ditilang yang tidak ada rambu lalu lintas yang jelas

Tanggal Post: 2017-08-19 23:20:03
Instansi/Layanan Publik: Proses Tilang
Suap (dalam Rupiah): 100.00

Bali, 20 Agustus 2017

Pukul 11.35 WIT di pertigaan jalan imam bonjol (Ada pos polisi)

Saya dan kakak kakak saya sedang berlibur di Bali, kamu dalam perjalanan menuju Ubud menggunakan applikasi Google Maps, disitu kami disuruh lurus terus tapi kami mendapatkan lampu merah (jadi kami berhenti) diberhentikan polisi yang bernama DW SUKARMA/ SUKARNA saya lupa, kami disebut melanggar rambu lalu lintas dikarenakan berhenti di lajur kiri yang diperuntukan kendaraan untuk belok secara langsung. Disaat itu saya tidak lalu berkata kepada Pak DW kalo tidak ada plang/rambu yang bertulis "belok kiri langsung" atau sejenisnya. Saya pun mengajak PaK DW ke pertigaan dan menunjukkan ketidakadaan plang tersebut. Namun ia tetap bersih keras, yasudah apa boleh buat, saya pasrah, lalu dibuatkanlah surat tilang meski saya sudah minta maaf dan meminta pengertian beliau karena saya bukan orang sini dan pesawat saya malam ini. Saat menulis, ia menanyakan hal hal yang tidak penting seperti apa perkerjaan saya dsb (untuk apa?) lalu bertanya bagaimana ini dan menawarkan apakah ingin damai saja? Saya pun menolak, begini kira kira percakapannya:

S : Gapapa pak tilang aja

DW : Lah mba bukannya mau pulang malem ini?

S : Iya, tp ntar untuk sidang saya bisa dtg lagi

DW : Kasian dan ribet di mba kan kalo gitu

S : Iya pak tp gapapa kok bener

DW : Saya bisa bantu kok, udah saya aja yang bantu. Saya bantu (mengulang ulang meski sudah dibilang tidak, ia bersih keras "saya saja saya saja" dibantuin kok gak mau.

Di pos tersebut juga terdapat sanksi mata yang melihat saya ditilang pak DW, yaitu ADNYANA (polisi) tapi diam saja hanya melihat sepertinya hal seperti hal ini sering terjadi.

Setelah itu terjadilah penyuapan.

Saya merasa sedih, mengapa korupsi sudah mendarah daging di Indonesia ini dan kepada instansi pemerintah.

Praktik Suap PPDB SMPN di Depok Jawa Barat

Tanggal Post: 2017-07-21 01:33:09
Instansi/Layanan Publik: Pendaftaran sekolah negeri
Suap (dalam Rupiah): 15000000.00

Diperkirakan & bisa dibuktikan dgn Investigasi, bahwa banyak terjadi praktek suap menyuap pendaftaran masuk sekolah SMP Negeri di Depok pada tahun ajaran 2017/2018 baru2 ini.

katanya pasal marka jalan

Tanggal Post: 2017-03-19 23:18:37
Instansi/Layanan Publik: Proses Tilang
Suap (dalam Rupiah): 30000.00
On Tags: tilangasalgertak 

Kronologi bunderan suekarno hatta. Saya tidak merasa bersalah katanya saya  salah mau belok karena saya melewati garis pembatas  belokan. Saya langsung si bawa kepos diancam denda tilang sidang 150rb.  Saya banyak bertanya kepolisi soal pasal. dia bilang mau dipercepat ga jangan banyak tanya  kata dia. Saya terpaksa  kasih 30rb padahal saya ingin d sidang. Mohon di badung penjarakan semua yg korupsi. 

orang tua suap utk jd pns

Tanggal Post: 2013-09-15 23:54:44
Instansi/Layanan Publik: Lain-lain
Suap (dalam Rupiah): 500000.00

orang tua saya menyuap pada tahun sebelum 2000an bgmn melapoorkannya?

Terpaksa menyuap karena ditakut-takuti nominal denda yang lebih besar

Tanggal Post: 2013-04-30 11:49:44
Instansi/Layanan Publik: Proses Tilang
Suap (dalam Rupiah): 35.00

Saya dianggap telah menerobos lampu merah di daerah sukolilo surabaya, jam 23.30. Polisi anggota polsek sukolilo.

Awalnya saya meminta surat yang berwarna biru, karena katanya seorang teman itu dianggap saya mengakui kesalahan. tapi ketika saya bilang begitu ke oknum polisinya, mereka malah ketawa, dan menerangkan bahwa jika surat biru nanti di bawa ke pengadilan, dan akan dikenakan denda maksimum yaitu 500.000.

setelah berbincang-bincang agak lama karena takut kena denda yang lebih besar, dan kebetulan di dompet saya hanya tersisa 50.000 rupiah, saya pun melobby (alasan saya sebagai mahasiswa) polisi agar memberikan kembalian dari uang 50.000 yang saya punya.

setelah agak lama akhirnya polisi bersedia memberikan kembalian. uang pun saya berikan, dan beberapa saat kemudian polisi itu pun kembali dengan uang 15.000.

Saya ketawa sendiri selama perjalanan ke kampus, karena masih belum kapok juga ya oknum polisi di Indonesia setelah kasus suap bule di Bali yang ramai di youtube. ckckck

semoga Indonesia semakin berkah dan polisinya semakin baik :D

KUA CILINCING

Tanggal Post: 2013-04-05 06:01:24
Instansi/Layanan Publik: KUA
Suap (dalam Rupiah): 700000.00
On Tags: KUA-PENGHULU 

Saya akan menikah sebentar lagi. Sebelumnya saya mencari tahu tentang apa saja yang diperlukan dalam mengurus pernikahan. Kemudian saya teringat pada sahabat karib saya yang belum lama ini melangsungkan pernikahan. Kebetulan dia tinggal dekat dengan saya, dan 1 kecamatan pula.

Saya bertanya padanya tentang berapa besarnya biaya yang diberikan ke penghulu saat di akad nikah/ijab kabul. Jawabannya, sungguh mengagetkan saya. Ternyata dia harus membayar 700.000 (namun karena dia yatim dipotong 50.000, jadi totalnya 650.000)

Saya meminta orang tua saya (mama) menanyakan ke tetangga kami yang baru saja menikahkan putrinya. Dan, tetangga kami pun membayar 700.000 (kali ini gak dipotong walaupun dia juga anak yatim).

Tolong ditindak tegas. Karena kami para calon pengantin (terutama yang tidak menggunakan uang dari orang tua, alias memakai dana/uang sendiri) merasa sangat terbebani dengan besarnya biaya extra untuk penghulu tersebut (padahal setahu saya aslinya tidak sampai 200.0000.

Kami berusaha sebisa mungkin untuk meminimalisasi biaya, namun biaya tersebut amatlah memberatkan.

Mana bukti para petugas KUA terutama PENGHULU yang mempunyai semboyan : TIDAK ADA PUNGLI DALAM PELAYANAN KARENA MELAYANI ADALAH IBADAH KAMI.

 

IRONIS

surat domisili perusahaan

Tanggal Post: 2012-07-08 08:31:07
Instansi/Layanan Publik: Lain-lain
Suap (dalam Rupiah): 700000.00

Saya dipaksa membayar 700.000 utk membuat surat domisili perusahaan. kalau lewat jalur normal dipersulit dan harus melewati beberapa meja untuk meminta tanda tangan sampai seminggu belum di tandatangani. Sedangkan perusahaan saya tidak bisa berjalan bila tidak memiliki surat domisili perusahaan.

Layanan Paspor KJRI Melbourne T.O.P.B.G.T.

Tanggal Post: 2012-07-02 18:46:39
Instansi/Layanan Publik: Pembuatan Paspor

Saya mahasiswa Indonesia di Melbourne, Australia. Ketika itu paspor saya hampir habis masa berlakunya, sehingga kemudian saya melakukan perpanjangan di Konsulat Jenderal RI di Melbourne.

Di luar dugaan saya, pelayanan KJRI Melbourne sangat bagus dan ramah. Antrian dengan sistem tiket, sehingga teratur dan adil. Petugas sangat ramah dan very helpful, tidak ada yang mempersulit. Paspor jadi tepat waktu, dengan biaya yang resmi dan sangat terjangkau ($40).. dan yang penting tanpa calo dan tanpa suap!

KJRI Melbourne TOP Banget!

Pengambilan Data eKTP Kelurahan Kedoya

Tanggal Post: 2012-07-01 21:21:54
Instansi/Layanan Publik: Pembuatan KTP
Suap (dalam Rupiah): 10000.00
On Tags: KTP 

Setelah selesai mengambil data eKTP di keluarahan petugas mengatakan "Ini ada biaya ya...." Padahal di kertas undangan pengambilan data tertulis bahwa proses pendataan tanpa biaya. Menurut pengalaman kalau kita tidak memberi uang rokok tiba-tiba datanya hilang lalu kita disuruh balik ke kelurahan (antri minimal 1 jam yang sangat membuang-buang waktu).

<< Lebih Baru | 1 | 2 | 3